TREN TEKNOLOGI DI MASA YANG AKAN DATANG

Tahun 2017 bisa dibilang sebagai tahun teknologi. Alasannya, berbagai teknologi baru maupun yang diperbarui banyak dilahirkan pada tahun itu, mulai dari mata uang digital, kecerdasan buatan, hingga layanan penyimpanan data. Semua diadopsi menggunakan teknologi.
Penerapan teknologi dalam berbagai aspek ditujukan untuk mempermudah hajat hidup orang banyak. Sebab, terobosan ini menjanjikan hal yang praktis. Karena itu, tidak dimungkiri jika tahun 2018 ada kemungkinan teknologi bisa lebih maju dibandingkan tahun sebelumnya.
Memasuki tahun 2018, sejumlah teknologi yang sudah dikembangkan pada tahun 2017 diramalkan akan popular di tahun 2018 ini. Contohnya Artificial Intelligence atau AI pada robot Shopia ciptaan Hanson Robotic dapat membuat robot tersebut berbicara sekaligus menanggapi lawan bicaranya serta mengeluarkan berbagai ekspresi. Contoh lainnya adalah Augmented Reality atau AR dalam permainan Pokemon Go!, Asisten suara, Internet of Things, Migrasi dari Cloud ke Edge Computing, Keamanan Siber dan masih banyak lagi.
Jika hal – hal tersebut sudah popular atau tren di tahun ini, lalu apa yang akan tren di tahun – tahun yang akan datang ?

LIGHT FIELD DISPLAYS



Ditahun yang akan datang nanti, diperkirakan headset virtual reality atau VR ataupun layar lainnya akan dihilangkan dan digantikan dengan proyeksi gambar 4D yang langsung masuk kedalam retina mata dari titik fokusnya. Light Fields tentunya berbeda dengan Holographic. Perbedaan keduanya adalah dari letak bidang cahayanya. Layar perangkat ini menggunakan mikrolensa untuk membagi gambar menjadi sinar cahaya individu. Dengan menggunakan penyandian gambar yang memadai, layar dapat membuat bidang cahaya langsung di depan mata penggunanya. Perangkat ini diperkirakan akan menggantikan layar TV, iPad, dan juga telepon.




SUMBER :


Comments

Popular Posts